-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix A Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix A | Nikon Coolpix A adalah kamera semi profesional yang menawarkan kemampuan yang luar biasa di kelasnya. Bahkan Nikon mengklaim kemampuan kamera ini tak jauh berbeda dengan kamera profesional DSLR (Digital Single Lens Reflex). Bagaimana bisa kamera berukuran kecil seperti Coolpix A ini mampu menyamai kemampuan setingkat DSLR? Hal ini tak terlepas dari sensor yang digunakan. Nikon mempersenjatai kamera Coolpix A dengan sensor yang sama dengan yang digunakan DSLR, yakni DX format CMOS. Sensor ini memiliki sensitivitas tinggi dan mampu memotret pada kondisi yang sangat minim cahaya walau tanpa bantuan flash sekalipun. Nikon juga menyuntikkan sejumlah kemampuan kamera kelas atas, sebut saja dukungan format RAW yang memungkinkan pengguna untuk mengolahnya kembali sesuai kebutuhan.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix A Terbaru

Kamera canggih Coolpix A andalan Nikon ini didukung fitur kontrol manual secara penuh, sehingga pengguna dapat mengatur segala aspek dan parameter pengambilan gambar sesuai dengan kebutuhan. Fitur kontrol manual ini dapat mengakomodasi kreativitas pengguna dalam memotret dan mempelajari dunia fotografi. Nikon membekali kamera ini dengan lensa Nikor f Glass lens berkinerja tinggi dengan bukaan yang cukup lebar, yakni f/2.8. Satu-satunya titik lemah kamera Coolpix A ini adalah tidak dilengkapi dengan kemampuan zoom optik. Ini berarti pengguna tak dapat melakukan telephoto atau memotret jarak jauh dengan kamera ini. Namun kekurangan ini telah ditutupi oleh kualitas jepretan yang tinggi.

Nikon Coolpix A dapat digunakan untuk merekam video full HD dengan sangat baik. Kualitasnya dapat disejajarkan dengan kamera DSLR. Nikon juga membekalinya dengan WiFi dan GPS.

Harga Nikon Coolpix A

Harga Nikon Coolpix A ini masih sangat tinggi, yakni $599 atau sekitar Rp 7,6 juta. Harga kamera Nikon ini setara dengan kamera DSLR kelas menengah.

Spesifikasi Nikon Coolpix A

Type: Kamera Kompak Digital Semi Profesional
Sensor 16.2 megapiksel, CMOS DX Format, resolusi 4928 x 3264 piksel
Lensa Nikorr Glass Lens dengan 1x optical zoom, focal length  18.5 mm, aperture  f/2.8
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 921k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal 86MB, tersedia slot SD card
Dimensi  4.4 in. (111 mm) x 2.6 in. (64.3 mm) x 1.6 in. (40.3 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.