-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J2

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J2 | Nikon 1 J2 adalah kamera digital mirrorless atau semi profesional yang merupakan penerus dari seri 1 J1. Sama seperti pendahulunya, kamera ini juga mengusung fasilitas interchangable lens atau lensa yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Secara umum, kemampuan yang diusung oleh kamera 1 J2 ini bisa disejajarkan dengan kamera DSLR Nikon (Digital Single Lens Reflex). Kelebihan utama yang ditawarkan oleh 1 J2 adalah dimensi yang jauh lebih kecil dari kamera DSLR, sehingga dapat lebih mudah di bawah kemana-mana. Perbedaan utama antara Nikon 1 J1 dengan 1 J2 ini adalah resolusi LCD yang diusungnya, yakni 921k pada J2 dan 460k pada J1.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 J2

Spesifikasi Nikon 1 J2 ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan sensor CX format yang disematkan teknologi CMOS yang sensitif terhadap cahaya  dengan resolusi efektif 10,1 megapiksel. Kamera ini menawarkan rentang ISO yang cukup luas, yakni 100 hingga 6400.  Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kamera 1 J2 buatan perusahaan asal Jepang adalah mengadopsi sistem hybrid autofokus. Fitur hybrid autofokus ini adalah gabungan dari teknik phase detection autofokus dengan contrast autofokus. Kelebihan teknologi ini adalah kamera dapat fokus lebih cepat meski dalam kondisi minim cahaya. Kualitas jepretan kamera 1 J2 ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Nikon 1 J2 tak hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD saja, tetapi juga slow-motion. Nikon menawarkan kecepatan frame untuk fitur slow-motion ini antara 400 fps hingga maksimal 1200fps dengan resolusi video yang bervariasi.  Sama seperti seri J1, Nikon membekali fasilitas lensa yang dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan yang menggunakan mounting F Mount atau sering disebut juga sebagai Nikon 1 mount.

Harga Nikon 1 J2

Harga Nikon 1 J2 saat ini tak jauh berbeda dengan seri J1 saat pertama kali diluncurkan. Sama seperti seri J1, kamera 1 J2 ini sudah tidak diproduksi lagi dan dipastikan sudah sulit dijumpai di pasar. Pengguna disarankan untuk membeli seri penerusnya, yakni Nikon 1 J3.

Spesifikasi Nikon 1 J2

Type: Kamera Digital Semi Profesional dengan lensa yang dapat diganti
Sensor 10.1 megapiksel, CMOS CX Format, resolusi 3,872 x 2,592 piksel
Lensa Nikorr Glass lens Interchangeable
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 921k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal - , tersedia slot SD card
Dimensi  4.2 in. (106 mm) x 2.4 in. (61 mm) x 1.2 in. (29.8 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.