-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 S1

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 S1 | Nikon 1 S1 adalah kamera digital mirrorless atau semi profesional yang mengusung fasilitas interchangable lens atau lensa yang dapat diganti sesuai kebutuhan. Seri S1 ini merupakan kamera terkecil dari keluarga Nikon 1. Ukurannya yang kecil sangat cocok untuk menemani memotret ketika naik gunung, berjalan di desa atau foto keluarga. Secara umum, kamera Nikon 1 S1 ini ddesain untuk menghasilkan foto yang jauh lebih baik dari kamera saku biasa, tetapi masih di bawah kamera DSLR.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon 1 S1

Nikon membekali Nikon 1 S1 dengan sensor CX format yang disematkan teknologi CMOS yang sensitif terhadap cahaya  dengan resolusi efektif 10,1 megapiksel. Tak hanya itu, kamera ini menawarkan rentang ISO yang cukup luas, yakni 100 hingga 6400. Ukuran sensor pada kamera ini memang lebih kecil dari rata-rata kamera mirrorless lainnya. Sektor lensa, Nikon membekali fasilitas lensa yang dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan yang menggunakan mounting F Mount atau sering disebut juga sebagai Nikon 1 mount. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh kamera 1 S1 buatan perusahaan asal Jepang adalah mengadopsi sistem hybrid autofokus. Fitur hybrid autofokus ini adalah gabungan dari teknik phase detection autofokus dengan contrast autofokus. Hal ini membuat kamera ini memiliki performa autofokus yang lebih cepat dari kamera DSLR sekalipun.

Kemampuan merekam video kamera Nikon 1 S1 ini patut diacungi jempol. Kamera ini tak hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD saja, tetapi juga slow-motion. Nikon juga menyediakan asesoris berupa WiFi untuk memudahkan pengguna memindahkan foto dari kamera ke gadget, seperti smartphone dan tablet.

Harga Nikon 1 S1

Harga Nikon 1 S1 ini juga paling murah jika dibandingkan dengan kamera Nikon 1 lainnya, yakni sekitar $350 atau tepatnya Rp 4,5 juta. Harga tersebut memang setara dengan kamera DSLR Nikon kelas entry-level, tetapi dimensi yang kompak hanya dimiliki oleh 1 S1.

Spesifikasi Nikon 1 S1

Type: Kamera Digital Semi Profesional dengan lensa yang dapat diganti
Sensor 10.1 megapiksel, CMOS CX Format, resolusi 3,872 x 2,592 piksel
Lensa Nikorr Glass lens Interchangeable
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 460k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal - , tersedia slot SD card
Dimensi  4.2 in. (106 mm) x 2.4 in. (61 mm) x 1.2 in. (29.8 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.