-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix L26

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix L26  | Nikon Coolpix L26 adalah kamera digital kompak kelas entry-level yang menawarkan resolusi tinggi dengan harga yang terjangkau. Kamera murah bukan berarti kualitas yang diusungnya buruk karena Nikon tidak pernah sembarangan dalam merilis produk. Beberapa teknologi tinggi milik Nikon telah disematkan pada kamera murah ini. Namun secara keseluruhan, dimensi kamera Coolpix L26 masih cukup nyaman ketika dimasukkan ke dalam saku. Nikon Coolpix L26 ini menggunakan baterai jenis AA alkaline sebagai sumber daya utamanya. Selama ini memang sebagian besar kamera murah menggunakan baterai jenis AA ini.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix L26

Lensa Nikorr Glass lens yang diusungnya juga menjamin hasil jepretan yang jernih dan tajam. Kamera ini memiliki kemampuan zoom optik hingga 5x, di atas rata-rata kamera dikelasnya yang hanya 3x atau 4x. Nikon membekali kamera murah ini dengan layar LCD berukuran 3 inci dengan resolusi 230k dots yang berfungsi sebagai viewfinder.  Kamera ini cukup mumpuni dengan didukung oleh sensor dengan sensitivitas tinggi berteknologi CCD. Sensor kamera ini berukuran 1/2.3 inci dengan resolusi efektif mencapai 16 megapiksel. Resolusi setinggi ini sudah mencukupi untuk mengabadikan momen dengan cepat dan berkualitas dan Anda dapat mencetaknya dalam kertas ukuran besar. Kinerja kamera Coolpix L26 besutan Nikon ini tak perlu diragukan lagi dengan dukungan prosesor gambar EXPEED C2 andalan vendor tersebut.

Kemampuan kamera ini dalam merekam video cukup baik, yakni mencapai resolusi HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Berbicara mengenai kualitas rekaman videonya, Nikon telah menunjukkan kelasnya melalui seri L26 ini.

Harga Nikon Coolpix L26

Kamera Coolpix L26 memang sempat menjadi primadona di pasar kamera entry-level di Indonesia. Kamera ini dijual dengan harga yang cukup menarik saat dirils, yakni Rp 800 ribu-an. Sayangnya, kamera ini sudah tak lagi diproduksi dan digantikan seri yang lebih baru.

Spesifikasi Nikon Coolpix L26

Type: Kamera Kompak Digital
Sensor 16 megapiksel, CCD Berukuran 1/2.3 inci, resolusi 4608 x 3456 piksel
Lensa Nikorr Glass Lens dengan 5x optical zoom, focal length  4.6-23.0 mm, aperture  f/3.2-6.5
Layar 3 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 230k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai 2x AA Alkaline
Memori internal 19MB, tersedia slot SD card
Dimensi  3.8 in. (96.0 mm) x 2.4 in. (59.7 mm) x 2.0 in. (28.8 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.