-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S800c

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S800c | Nikon Coolpix S800c adalah kamera pertama perusahaan tersebut yang mengusung sistem operasi Android. Hal ini membuat seri Coolpix S800c istimewa dibandingkan tipe lainnya. Nikon memutuskan untuk menyuntikkan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang memungkinkan pengguna untuk menambah fungsionalitas kamera dengan mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Sayangnya, kamera Coolpix S800c yang pertama kali diperkenalkan pada 2012 ini kurang sukses di pasaran. Penyebab utama gagalnya kamera ini meraih perhatian pasar adalah kinerjanya yang relatif lambat, baik saat menjalankan aplikasi Android maupun saat mengambil gambar. Diperkirakan Nikon tidak mengoptimasi Android agar dapat berjalan dengan baik di kamera andalannya.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S800c

Spesifikasi teknis kamera Nikon Coolpix S800c ini tak jauh berbeda dengan kamera saku Nikon kelas menengah. Perusahaan asal Jepang ini menyematkan sensor berteknologi CMOS berukuran 1/2.3 inci dengan resolusi efektif 16 megapiksel. Kemampuan sensor yang diusung kamera ini sudah tak diragukan lagi. Nikon juga membekali kamera ini dengan lensa Nikorr Glass lens yang didukung dengan kemampuan optikal zoom hingga 10x. Hal ini membuat Coolpix S800c tak mengalami kesulitan ketika memotret obyek yang letaknya jauh.

Kamera Coolpix S800c ini juga dibekali dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) yang memiliki kemampuan touchsceen, sehingga memudahkan penggunaannya. Kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi full HD dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Ukuran yang kompak membuat kamera ini mudah dibawa ke mana-mana.

Harga Nikon Coolpix S800c

Harga kamera Coolpix S800c saat pertama kali dirilis sekitar Rp 3 juta-an. Namun saat ini kamera ini sudah sulit ditemukan di pasar. Nikon sendiri tidak merilis kamera Android penerus seri Coolpix S800c ini. Mungkin karena kurangnya jumlah peminat terhadap kamera Nikon yang satu ini.

Spesifikasi Nikon Coolpix S800c

Type: Kamera Kompak Digital
Sensor 16 megapiksel, CMOS Berukuran 1/2.3 inci, resolusi 4608 x 3456 piksel
Lensa Nikorr Glass Lens dengan 10x optical zoom, focal length  4.5-45.0 mm, aperture  f/3.2-5.8
Layar 3 inci berteknologi OLED touchscreen LCD dilapisi anti-refleksi, vari-angle, 819k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal 1,7GB, tersedia slot SD card
Dimensi  3.8 in. (95.4 mm) x 2.3 in. (57.9 mm) x 1.1 in. (26.3 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.