-->

Harga Kamera Nikon

Informasi Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S01

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S01 | Nikon Coolpix S01 adalah kamera digital berukuran sangat kompak dan dijual dengan harga yang terjangkau. Kelebihan utama kamera Coolpix S01 ini memang ada pada dimensinya yang lebih kecil dari rata-rata kamera saku digital saat ini. Tentunya kamera ini dapat muat di saku tanpa mengganggu. Bahkan, kamera ini telah menyabet penghargaan RedDot Design Award. Kamera ini juga dipersenjatai dengan lensa berkinerja tinggi dari Nikorr Glass lens untuk jaminan ketajaman gambar. Ukuran yang sangat kompak ini juga tak menghalangi Nikon Coolpix S01 untuk menghadirkan fitur optikal zoom hingga 3x yang berguna untuk memotret obyek yang jaraknya jauh.

Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon Coolpix S01

Meski ukurannya kecil, kemampuan kamera Coolpix S01 ini tak bisa dipandang remeh. Kamera ini bisa dijuluki kecil-kecil cabai rawit karena performanya tak jauh berbeda dengan kamera saku yang berukuran lebih besar.  Spesifikasi teknis kamera Coolpix S01 buatan Nikon ini cukup mumpuni dengan mengandalkan sensor berteknologi CCD berukuran 1/2.9 inci dengan resolusi efektif mencapai 10,1 megapiksel. Sensor jenis CCD memang biasanya disematkan pada jajaran kamera Nikon kelas entry-level, termasuk seri S01 Kamera mungil ini juga dapat digunakan untuk merekam video full HD, ini cukup mengesankan mengingat pesaingnya di kelas yang sama hanya mampu merekam video HD 720p.

Penggunaan Nikon Coolpix S01 ini cukup mudah dengan disediakan mode auto scene. Nikon masih membekalinya dengan layar LCD touchscreen untuk viewfinder dan pengoperasian yang lebih praktis. Nikon juga mengintegrasikan memori internal yang sangat besar pada kamera ini, yakni 7,3GB yang mampu memuat sekitar 2300 foto, tanpa kehadiran slot SD card untuk tambahan media penyimpanan.

Harga Nikon Coolpix S01

Harga kamera Coolpix S01 andalan Nikon ini tak lebih dari Rp 1,1 juta. Namun kamera ini telah didiskontinyu, sehingga tak lagi diproduksi. Saat ini seri S01 telah digantikan oleh Coolpix S02 dengan spesifikasi lebih canggih.

Spesifikasi Nikon Coolpix S01

Type: Kamera Kompak Digital
Sensor 10,1 megapiksel, CCD Berukuran 1/2.9 inci, resolusi  3648 x 2736 piksel
Lensa Nikorr Glass Lens dengan 3x optical zoom, focal length  4.1-12,3 mm, aperture  f/3.3-5.9
Layar 2,5 inci berteknologi TFT LCD dilapisi anti-refleksi, 230k dots, 5 tingkat kecerahan
Baterai Lithium Ion
Memori internal 7,3GB,  tidak tersedia tersedia slot SD card
Dimensi  3.9 in. (96.9 mm) x 2.3 in. (58 mm) x 0.9 in. (20.9 mm)

Author Profile

About Pak Somat

Menyajikan ulasan dan review karena Nikon.